Download Format Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen Pendaftaran CPNS 2018

Download Format Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen Pendaftaran CPNS 2018

Amongguru.com. Pendataran CPNS 2018 sudah dimulai sejak tanggal 26 September 2018 kemarin. Pendataran CPNS 2018 dilakukan secafra terintegrasi melalui portal resmi BKN, http://sscn.bkn.go.id.

Selain memperhatikan pendaftaran CPNS 2018, pelamar juga perlu mempersiapkan dokumen yang dipersyaratkan, karena ada kemungkinan dokumen yang diminta pada masing-masing instasi penyelenggara berbeda-beda.

Dokumen yang wajib dipersiapkan pelamar dalam pendaftaran CPNS 2018 adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP); Kartu Keluarga (KK); Ijazah; Transkrip Nilai; Pas foto, dan dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar.

Di dalam cara pendaftaran CPNS 2018, ada beberapa prasyarat umum yang harus dimilki oleh pelamar. Usia pelamar minimal 18 (delapan belas) tahun sampai 35 (tiga puluh lima) tahun per tanggal pendaftaran.

Apabila usia pelamar kurang atau lebih dari batas tanggal tersebut, maka secara otomatis tidak akan dapat melamar saat mendaftarkan NIK di akun SSCN.

Selain itu, pelamar harus memiliki NIK EKTP dan NIK Kartu Keluarga (KK) yang terdaftar pada data kependudukan nasional.

Bagi pelamar yang ingin memastikan apakah KTP dan KK yang dimiliki sudah resmi terdaftar, dapat mengeceknya melalui link berikut.

http://dukcapil.kemendagri.go.id/ceknik
http://e-bursakerja.kemnaker.go.id/pendaftaran
https://sscntraining.bkn.go.id/sscnPanselnas/registrasi.html

Pelamar perlu memilki alamat email aktif, baik dari gmail atau pun yahoo. Selain itu, pelamar juga akan diminta untuk melakukan swafoto dengan memegang EKTP atau Surat Keterangan dan Kartu Informasi Akun SSCN 2018.

Setelah semua dokumen yang dipersyaratkan disiapkan oleh pelamar, maka pelamar akan diminta membuat Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen.

Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen ini sebagai pernyataan tertulis pelamar atas kebenaran dokumen yang akan diserahkan kepada panitia penyelenggaran seleksi CPNS 2018.

Di dalam membantu pelamar dalam membuat Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen, berikut admin bagikan format Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen Pendaftaran CPNS 2018.

SURAT PERNYATAAN KEBENARAN DOKUMEN

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : ……………………………………………………
Tempat/tgl lahir : ……………………………………………………
No. KTP (NIK) : ……………………………………………………
Nomor Registrasi : ……………………………………………………
Kualifikasi Pendidikan : ……………………………………………………
Jabatan : ……………………………………………………
Unit Kerja Penempatan : ……………………………………………………

Dengan ini menyatakan bahwa, dokumen-dokumen kelengkapan administrasi yang saya sampaikan dalam rangka Seleksi Penerimaan CPNS (Kementerian/Lembaga) Anggaran 2018 adalah BENAR dan ASLI.

Adapun apabila di kemudian hari diketemukan bahwa dokumen tersebut PALSU, maka Saya bersedia menanggung sanksi yang akan diberikan atas tindakan pemalsuan dokumen sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.

Demikian surat pernyataan ini saya tanda-tangani dalam keadaan sadar tanpa tekanan dari siapa pun juga.

…………….., ………………….. 2018
Yang Menyatakan,
materai Rp. 6000
……………………………..

Download Format Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen Pendaftaran CPNS 2018 dalam versi doc. di sini.

Baca juga :

Demikian yang admin dapat bagikan terkait Format Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen Pendaftaran CPNS 2018. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan