Daun Jambu Biji Sebagai Obat Jerawat dan Hilangkan Noda Hitam Wajah

Daun Jambu Biji Sebagai Obat Jerawat dan Hilangkan Noda Hitam Wajah 

Amongguru.com. Jerawat di wajah menjadi masalah tersendiri, khususnya bagi wanita yang menginginkan kulit wajahnya tetap terlihat mulus.

Bintik-bintik kemerahan di wajah ini, seringkali meninggalkan bekas noda yang sulit untuk dihilangkan.

Jerawat merupakan produk dari kotoran dan juga minyak yang terjebak dalam pori-pori kulit. Sebagai kotoran yang membekas di wajah, maka tentu saja jerawat tersebut harus segera dibersihkan.

Berbagai obat-obatan yang dijual bebas pun digunakan agar jerawat dan noda hitam di wajah tersebut dapat hilang.

Akan tetapi, cara tersebut terkadang justru menimbulkan masalah baru di kulit wajah Anda, misalnya peradangan atau kerusakan kulit lainnya.

Anda juga tidak dianjurkan untuk menekan atau memencet jerawat, karena akan menyebabkan lubang pada bekas jerawat yang sulit dihilangkan. Menyentuh jerawat dengan tangan yang tidak steril akan membuat jerawat meradang.,

Daun Jambu Biji Sebagai Obat Jerawat dan Hilangkan Noda Hitam Wajah

Daun jambu biji dapat dijadikan sebagai bahan herbal alami yang ampuh dan aman untuk menghilangkan jerawat serta noda hitam di wajah.

Daun jambu biji memiliki kandungan antioksidan, anti bakteri, anti inflamasi, dan tanin yang bermanfaat, khususnya dalam menjaga kesehatan kulit.

Daun Jambu Biji Sebagai Obat Jerawat dan Hilangkan Noda Hitam Wajah

Daun jambu biji mampu meringankan kemerahan, menyamarkan noda hitam, dan iritasi akibat dermatitis atopik.

Sifat anti alergi nya dari daun jambu mampu mencegah terbentuknya histamin, yaitu bahan kimia yang dilepaskan tubuh sebagai sisa dari reaksi alergi).

Bahan kimia yang dilepaskan tersebut akan mengakibatkan gatal yang khas dan gejala alergi pada kulit.

Selain memiliki sifat anti alergi, daun jambu biji juga bersifat anti bakteri. Daun jambu biji terbukti mampu mencegah berkembangnya mikro organisme yang mengakibatkan jerawat.

Karakter anti bakteri yang kuat dari daun jambu biji, tidak hanya ampuh untuk menghilangkan penyebab jerawat, tetapi juga dapat mencegah timbulnya kembali jerawat.

Sifat anti kanker yang dimiliki daun jambu biji akan menghancurkan radikal bebas dalam tubuh, sehingga ampuh untuk menghilangkan keriput di kulit wajah dan mencegah penuaan dini.

Pemanfaatan Daun Jambu Biji Untuk Menyembuhkan Jerawat dan Menghilangkan Noda Hitam

Daun jambu biji yang akan digunakan untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan noda hitam cukup dicampurkan dengan beberapa gelas air dan direbus sampai mendidih, sehingga air rebusan berubah coklat pekat.

Usapkan rebusan daun jambu biji tersebut pada area jerawat dan noda hitam dengan lembut menggunakan kapas. Biarkan selama kurang lebih lima belas menit, kemudian bilas wajah Anda dengan air hangat.

Sedangkan jika akan digunakan untuk mengobati iritasi kulit, maka dapat dipilh daun jambu biji yang sudah dikeringkan, kemudian dileburkan ke dalam air hangat lalu diusapkan pada daerah kulit yang mengalami iritasi dan kemerahan tersebut.

Selama melakukan perawatan terhadap jerawat menggunakan daun jambu biji ini, sebaiknya hindari dulu pemakaian make up yang berlebihan dan juga sabun wajah yang kasar.

Hindari juga beberapa makanan yang mengandung lemak tinggi, seperti daging, gorengan. Demikian halnya terhadap minuman seperti susu, coklat, kopi, dan alkohol.

Selama melakukan perawatan jerawat, dianjurkan untuk memperbanyak minum air putih, konsumsi buah-buahan, konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin, olahraga secara teratur, mengindari stress, dan menghindari rokok.

Baca juga :

Demikian informasi mengenai daun jambu biji sebagai obat jerawat dan hilangkan noda hitam wajah. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan