Daftar Ponsel yang Mendapatkan Upgrade Android Oreo Gratis

Daftar Ponsel yang Mendapatkan Upgrade Android Oreo Gratis

Amongguru.com. Google baru saja merilis sistem operasi Android terbaru mereka, yang diberi nama Android 8.0 Oreo atau Android O. Peresmian Android Oreo yang dilakukan dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat, ini bertepatan dengan terjadinya gerhana matahari total di sebagian wilayah Amerika Serikat, pada hari Senin, 21 Agustus 2017.

Daftar Ponsel yang Mendapatkan Upgrade Android Oreo Gratis

Kata “Oreo” dipilih oleh Googe untuk mewakili nama roti ringan manis, karena tradisi penamaan versi Android salah satunya diambilkan dari nama makanan.

Segudang fitur ditawarkan oleh Android Oreo sebagai penyempurnaan dari versi Android sebelumnya. Beberapa fitur baru juga disematkan pada sistem operasi Android ini. Pembaharuan Android ini mengusung fitur multitasking untuk pengguna agar dapat lebih mudah melakukan berbagai aktivitas menggunakan smartphone.

Baca juga : Fitur-fitur Menarik sebagai Kunci Keunggulan Android Oreo.

Sebagai sistem operasi yang baru, maka Android Oreo belum kompatibel untuk semua jenis ponsel. Tidak semua ponsel Android akan mendapatkan pembaharuan Oreo dalam waktu dekat. Pada postingan kali ini akan saya bagikan daftar ponsel yang mendapatkan upgrade Android Oreo gratis.

Berikut ini Daftar Ponsel yang Mendapatkan Upgrade Android Oreo Gratis seperti yang dilansir dalam Info Komputer.

  • Smartphone Google

Smartphone dari Google dipastikan akan mendapatkan pembaharuan Android Oreo secara gratis. Google Pixel, Pixel XL, Nexus 5X, Nexsus 6X, Nexus Player, dan sabak Pixel C adalah beberapa smartphone Google yang siap melakukan pembaharuan gratis dari Android Oero.

Pengguna smartphone Google yang telah memasang versi beta publik di gawai, akan dapat langsung memasang versi final Oreo melalui menu Pengaturan atau dapat juga dilakukan pembaharuan melalui playstore.

  • Nokia

Nokia 8 masuk dalam daftar Google sebagai ponsel pertama yang akan mendapatkan Android Oreo. Hal tersebut diungkapkan oleh pihak HMD Global, sebagai produsen dan distributor dari ponsel pintar Nokia. Sistem operasi terbaru ini juga dijanjikan hadir pada Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6.

  • Samsung

Pihak Samsung meskipun belum memberikan pernyataan secara resmi tentang perangkatnya yang mendapatkan pembaharuan secara gratis dari Android Oreo, tetapi dapat dipastikan bahwa Samsung S8 yang sudah dirilis beberapa waktu lalu akan mendapatkan upgrade ke Android Oreo. Pendahulunya, yaitu Samsung S7 dan juga Samsung S7 Edge juga dipastikan mendapat upgrade ke Android 8.0 Oreo.

  • Asus

Asus sudah mengkonfirmasi tentang perangkatnya yang dapat upgrade ke Android Oreo, yaitu jenis Asus Zenfone 3 dan Asus Zenfone 4. Tetapi kedua jenis ponsel Asus tersebut baru akan mendapatkan pembaharuan ke Android One pada paruh kedua di tahun 2018f

Smartphone Asus yang dipastikan akan mendapatkan pembaharuan ke Android Oreo, yaitu Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Max, Zenfone 3 Laser, Zenfone 3 Zoom, Zenfone 4, Zenfone 4 Pro, Zenfone 4 Selfie, Zenfone 4 Selfie Pro, Zenfone 4 Max, dan Zenfone 4 Max Pro.

  • HTC

Pihak HTC diperkirakan akan menyematkan pembaharuan Android versi sebelumnya ke Android Oreo pada HCT U11 dan HTC U Ultra.

  • Huawei

Pihak Huawei memastikan bahwa Huawei Mate 9 dan Huawei P10 akan mendapatkan pembaharuan ke Android One pada tahun 2018 mendatang.

  • Motorola

Motorola memastikan bahwa pihaknya akan segera melakukan pembaharuan versi Android Oreo pada Moto Z dan Moto Z2 pada saat Android versi terbaru tersebut diresmikan.

  • OnePlus

Pihak OnePlus menyatakan bahwa OnePlus 3, OnePlus 3T, dan OnePlus 5 akan mendapatkan pembaharuan dari Android Oreo pada akhir tahun ini.

Demikian informasi mengenai daftar ponsel yang mendapatkan upgrade Android Oreo gratis. 

Semoga bermanfaat untuk Anda, khusunya  yang memiliki rencana untuk membeli ponsel Android dengan dukungan sistem operasi terbaru, Android Oreo.

 

Tinggalkan Balasan