Daftar Peserta Lulus Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 2

Daftar Peserta Lulus Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 2 

Amongguru.com. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbudristek telah menerbitkan pengumuman terkait daftar peserta yang dinyatakan lulus Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 2.

Pengumuman Kelulusan Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 2 tersebut bernomor 0067/B.B3/GT.03.15/2022 tertanggal 6 Januari 2022.

Pengumuman tersebut ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota (daftar terlampir).

Di dalam pengumuman sampaikan dengan hormat bahwa pelaksanaan Pendidikan Guru Penggerak angkatan 2 telah diselenggarakan mulai tanggal 13 April 2021 sampai dengan 18 Desember 2021.

Program Pendidikan Guru Penggerak tersebut berlangsung selama 9 bulan atau setara dengan setara dengan 306 Jam Pelajaran dengan mode pembelajaran daring dan luring.

Baca : SK Penetapan Satuan Pendidikan Pelaksana Sekolah Penggerak Angkatan II

Sehubungan dengan hal tersebut, maka terdapat beberapa informasi yang perlu disampaikan, sebagai berikut.

1. Jumlah peserta yang mengikuti pendidikan guru penggerak angkatan 2 yang dimulai pada bulan April 2021 adalah 2.800 peserta, berdasarkan surat Pengumuman Hasil Seleksi Calon Peserta Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 2, Nomor : 1372/B.B2/GT.03.15/2021, tertanggal 26 Maret 2021 ditambah dengan 340 peserta yang berasal dari angkatan 1. Sehingga total CGP Angkatan 2 berjumlah 3.140 orang.

2. Jumlah peserta yang dinyatakan “LULUS” sebanyak 3.004 peserta, yang ditetapkan berdasarkan rapat pleno kelulusan Pendidikan Guru Penggerak angkatan 1 tertanggal 24 Desember 2021. Daftar kelulusan dapat dilihat pada LAMPIRAN 2.

3. Kriteria kelulusan merujuk pada Keputusan Direktur Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan
nomor : 1917/b.b1/hk.01.01/2021 tentang pedoman Pendidkan Guru Penggerak.

Dengan berakhirnya Program Pendidikan Guru Penggerak angkatan 2, maka Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbudristek menyerahkan kembali peserta program pendidikan guru penggerak yang telab dinyatakan lulus (sebagai Guru Penggerak) dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing-masing.

Pada akhir pengumuman diharapkan agar peserta program pendidikan guru penggerak yang telab dinyatakan lulus (sebagai Guru Penggerak) angkatan 2 tersebut dapat didayagunakan untuk menjadi teladan dan agen transformasi bagi ekosistem pendidikan setempat.

Pengumuman Kelulusan Pendidikan Guru Penggerak selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Unduh

Demikian informasi mengenai daftar peserta lulus Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 2. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan