Daftar Pemenang FLS2N ABK Tingkat Nasional Daring Tahun 2020

Daftar Pemenang FLS2N ABK Tingkat Nasional Daring Tahun 2020

Amongguru.com. Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengumumkan daftar pemenang FLS2N ABK Tingkat Nasional secara daring tahun 2020.

Daftar pemenang FLS2N ABK Tingkat Nasional daring tahun 2020 ini tertuang dalam Pengumuman Nomor 1976/J3/TU/2020 tertanggal 2 Oktober 2020.

Pengumuman pemenang FLS2N ABK Tingkat Nasional Tahun 2020 ini menindaklanjuti kegiatan Penilaian Hasil Karya Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Anak Berkebutuhan Khusus (FLS2N-ABK) tingkat Nasional secara daring yang telah dilaksanakan pada tanggal 28 sampai dengan 30 September 2020 di Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan FLS2N ABK tahun 2020 diharapkan dapat memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik ABK dalam bidang seni dengan mengedepankan sportivitas dan kreativitas.

FLS2N ABK menggali potensi peserta didik berkebutuhan khusus di bidang seni budaya dan memberikan dorongan sehingga timbul motivasi yang kuat untuk mampu beraktualisasi diri dan berkompetisi secara sehat dalam mencapai puncak prestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki setiap peserta didik ABK.

Selain itu, diharapkan agar peserta didik ABK dapat mengembangkan ide-ide dan kreativitasnya dalam bidang seni serta karya-karya nyata yang diminati oleh peserta didik ABK sejak dini sampai kelak dewasa, sehingga rasa percaya diri terhadap kemampuan yang dimiliki semakin besar.

Di dalam situasi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini, FLS2N tetap dilaksanakan dengan mekanisme yang mengutamakan keselamatan semua pihak.

Tujuan

Tujuan pelaksanaan FLS2N ABK tahun 2020 adalah sebagai berikut.

1. Sebagai wadah untuk berkreasi menampilkan karya kreatif dan inovatif di bidang seni.

2. Mengembangkan ekspresi sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter yang berbasis budaya bangsa.

3. Meningkatkan kreativitas dan motivasi untuk mengekspresikan diri di bidang seni.

4. Menumbuhkembangkan sikap sportivitas dan kompetitif

Hasil yang Diharapkan

Penyelenggaraan FLS2N ABK Tahun 2020 diharapkan dapat memunculkan beberapa hasil berikut.

1. Tersedianya wadah bagi peserta didik berkebutuhan khusus untuk berkreasi di bidang seni.

2. Meningkatnya ekspresi seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter yang berbasis budaya bangsa.

3. Meningkatnya kreativitas dan motivasi untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuan pada bidang seni.

4. Tumbuhnya sikap sportivitas dan kompetitif peserta didik berkebutuhan khusus.

Tema

Tema FLS2N ABK Tahun 2020 adalah :

“Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Berprestasi dari Rumah”

Sasaran

Peserta FLS2N ABK tahun 2020 adalah peserta didik SDLB, SMPLB dan SMALB. Kegiatan akan diikuti oleh sekitar 748 orang yang berasal dari 34 provinsi yang terdiri atas 374 peserta dan 374 pendamping.

Pemenang FLS2N ABK Tingkat Nasional Daring Tahun 2020

Pusat Prestasi Nasioal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyampaikan daftar pemenag FLS2N ABK Tingkat Nasioal daring tahun 2020 sesuai Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Nomor: 1911/J3/KP/2020.

Seluruh Pemenang FLS2N Anak Berkebutuhan Khusus Tahun 2020 dan juara umum selanjutnya berhak mendapatkan hadiah berupa uang sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku dan e-sertifikat.

Peserta FLS2N ABK tahun 2020 yang lolos keabsahan dan telah mengirimkan karyanya, akan mendapat uang tabungan sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku dan e-sertifikat sesuai dengan jenjangnya.

Pengumuman pemenang FLS2N ABK Tingkat Nasional Tahun 2020 secara lengkap dapat dilihat dan di unduh di sini.

Demikian pengumuman pemenang FLS2N ABK Tingkat Nasional secara daring tahun 2020. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan