Daftar Lulus Tahap 1 Kepala Sekolah Program Sekolah Penggerak Angkatan III

Daftar Lulus Tahap 1 Kepala Sekolah Program Sekolah Penggerak Angkatan III

Amongguru.com. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbudristek telah menerbitkan Pengumuman Hasil Seleksi Tahap Ke-1 Kepala Sekolah Calon Pelaksana Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan III.

Pengumuman daftar lulus Tahap 1 Kepala Sekolah PSP Angkatan III tersebut bernomor 0980/B3/GT.03.15/2022 tertanggal 4 Maret 2022 dan ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Kabupte/Kota (Daftar Terlampir).

Di dalam Pengumuman tersebud disampaikan bahwa untuk menindaklanjuti proses rekrutmen Kepala Sekolah calon pelaksana Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan III, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah melakukan proses seleksi tahap ke-1 yang terdiri dari pengisian biodata/CV dan pengisian esai. Kepala Sekolah yang telah lulus seleksi tahap ke-1 akan melanjutkan seleksi tahap ke-2 dengan mengikuti tes simulasi mengajar dan wawancara.

Berkenaan dengan hal tersebut, dengan hormat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Sejumlah 12.264 kepala sekolah calon pelaksana Program Sekolah Penggerak dari Kabupaten/Kota/Provinsi sasaran PSP Angkatan III dinyatakan lulus seleksi tahap ke -1 (daftar terlampir).

2. Pelaksanaan seleksi tahap ke-2 (simulasi mengajar dan wawancara) dilaksanakan pada rentang waktu tanggal 9 April s.d. 10 Juni 2022 secara daring.

3. Jadwal seleksi tahap ke-2 akan disampaikan melalui e-mail dan aplikasi seleksi sekolahpenggerak (SIMPKB).

4. Seluruh peserta seleksi tahap ke-2 diundang untuk mengikuti kegiatan webinar persiapan seleksi tahap ke-2 yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 April 2022. Undangan akan diinformasikan melalui e-mail dan aplikasi seleksi Sekolah Penggerak (SIMPKB).

5. Merujuk Surat dari Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 1240/B1.B5/GT.01.15/2022 tentang Perpanjangan Waktu SSO SIMPKB. Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Kependidikan dihimbau untuk melakukan aktivasi dan menggunakan akun belajar.id sebagai layanan satu akun untuk semua dengan konsep Single Sign On (SSO) pada SIMPKB paling lambat tanggal 12 April 2022.

Kepala Dinas Provinsi/Kabupaten/Kota dimohon untuk dapat menyampaikan informasi kepada calon Kepala Sekolah Penggerak yang lulus seleksi tahap ke-1 untuk dapat mengikuti seleksi tahap ke-2 dengan memperhatikan tata cara pelaksanaan seleksi tahap ke-2 dalam lampiran.

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap Ke-1 Kepala Sekolah Calon Pelaksana PSP Angkatan III selengkapnya dapat di unduh pada tautan berikut ini.

Pengumuman Daftar Kepala Sekolah Calon Pelaksana PSP Angkatan III – Unduh

Demikian pengumuman daftar lulus Tahap 1 Kepala Sekolah Calon Pelaksana Program Sekolah Penggerak Angkatan III. Semoga bermanfaat,

Tinggalkan Balasan