Daftar Finalis Kontes Robot Abu Indonesia KRAI Tingkat Nasional 2020

Daftar Finalis Kontes Robot Abu Indonesia KRAI Tingkat Nasional 2020 

Amongguru.com. Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan pengumuman tentang daftar finalis Kontes Robot Abu Indonesia KRAI Tingkat Nasional 2020.

Pengumuman tersebut bernomor 2568 /J3/TU/2020 tertanggal 12 November 2020 tentang Finalis Kontes Robot Abu Indonesia Tahun 2020.

Berdasarkan hasil penilaian proposal Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) Tingkat Nasional Tahun 2020, Pusat Prestasi Nasional memutuskan finalis Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) Nasional Tahun 2020 sebagaimana daftar terlampir dalam pengumuman.

Babak final akan dilaksanakan pada tanggal 16 sampai dengan 24 November 2020 secara daring. Mekanisme babak final dan segala persyaratannya dapat diakses melalui laman kri http://kontesrobotindonesia.id .

Kegiatan Kontes Robot ini dimaksudkan menjadi salah satu wahana penguasaan Teknologi Robotika untuk menjaga keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara serta dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, khususnya era Revolusi Industri 4.0 dan menyongsong era Society 5.0.

KRAI 2020 akan dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 16-24 November 2020 secara daring, yang ruang kendalinya dipusatkan di Institut Teknologi Bandung (ITB). Juara KRAI 2020 berhak mewakili Indonesia di ABU Robocon 2020.

Bentuk KRAI Daring

Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) 2020, mengacu pada Panduan ABU Robocon 2020 dengan tema “Robo Rugby 7s”, dengan beberapa penyesuaian aturan tentang lapangan,

jumlah bola, dan perolehan nilai, sehingga memungkinkan dilaksanakan secara daring. Panduan lengkap ABU Robocon 2020 ada di Lampiran 2 pada juknis.

Kontes dilaksanakan dalam bentuk daring, para tim yang mewakili Perguruan Tinggi melaksanakan kontes secara berurutan, mendemonstrasikan kemampuan 2 buah robot yaitu Pass Robot (PR) dan Try Robot (TR) bermain rugby di lapangan kontes. Total kesempatan demonstrasi permainan rugby untuk tiap tim adalah 3 kali.

Peserta Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI) 2020 diwajibkan menyediakan robot pemain rugby, lapangan dan perangkat kontes, serta perangkat komunikasi daring (video dan audio).

Pengumuman mengenai daftar finalis Kontes Robot Abu Indonesia Tingkat Nasional 2020 dapat diunduh pada tautan berikut ini.

Finalis KRAI 2020 – Unduh

Demikian informasi mengenai daftar finalis Kontes Robot Abu Indonesia KRAI Tingkat Nasional 2020. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan