Contoh Ucapan Selamat Lebaran Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018/1439 Hijriah

Contoh Ucapan Selamat Lebaran Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018/1439 Hijriah

Amongguru.com. Setelah melaksanakan puasa Ramadhan satu bulan penuh, kini saatnya umat Muslim merayakan hari kemenangan, Idul Fitri. Idul Fitri menjadi momen penting yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim di berbagai penjuru dunia.

Idul Fitri merupakan kesempatan yang sangat baik untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan. Berbagai tradisi pun digelar untuk menyambut hari istimewa tersebut.

Indonesia dengan Islam sebagai agama mayoritas, memiliki beragam tradisi dalam menyambut hari raya Idul Fitri, salah satunya adalah tradisi saling mengirimkan ucapan lebaran.

Berkirim ucapan lebaran merupakan tradisi unik yang dilakukan oleh umat Islam di Indonesia sebagai bentuk rasa syukur dan suka cita dalam menyambut Idul Fitri.

Mereka yang tidak bisa bertemu dengan sanak saudara yang jauh, dapat berkirim ucapan lebaran sebagai ungkapan permohonan maaf secara tulus.

Contoh Ucapan Selamat Lebaran Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018/1439 Hijriah

Apabila beberapa tahun yang lalu, berkirim ucapan lebaran harus melalui kartu, sekarang berkirim ucapan lebaran menjadi lebih praktis dengan adanya media sosial. Media sosial menjadi sarana yang efektif untuk berkirim ucapan lebaran saat ini.

Melalui media sosial, seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, dan Twitter, kita dapat berkirim satu ucapan lebaran ke beberapa orang sekaligus dalam waktu yang hampir besamaan.

Berikut ini adalah contoh ucapan selamat lebaran Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018/1439 Hijriah yang dapat Anda jadikan referensi untuk dikirimkan kepada teman, saudara, atau kolega Anda.

  • Berbuat khilaf adalah sifat. Meminta maaf adalah kewajiban. Dan kembalinya fitrah adalah tujuan. Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.
  • Nafas yang menjadi dzikir dan tidur menjadi ibadah kini tidak berlaku lagi, karena Ramadhan telah meninggalkan kita. Apabila ada salah atau khilaf, mohon untuk dimaafkan. Selamat Idul Fitri 1439 Hijriah.
  • Dengan segenap kerendahan hati, kami sekeluarga mengucapkan Selamat hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H. Mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf dan salah. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi berkah untuk kita semua.
  • Jika maaf itu boleh diungkap hari ini, saya tidak akan menunggu hari raya Idul Fitri tiba. Karena hembusan napas pun kita tidak pernah tahu kapan akan berhenti. Maka dari itu, saya ingin memohon maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan yang pernah saya perbuat. 
  • Sebelum Ramadhan pergi. Sebelum Idul Fitri datang, kami sekeluarga hendak memohon maaf lahir dan batin ataas semua kesalahan. Selamat menikmati hari-hari terakhir Ramadhan. Taqobballahu minna wa minkum, barakallahu fikum.
  • Di dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Di dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Maafkan aku yang pernah melukaiku, karena hanya maafmu yang dapat menghapus laraku. Minal aidzin waal faizin, mohon maaf lahir dan batin.
  • Tak ada pemberian terindah selain maaf. Tiada perbuatan mulia selain memaafkan. Gema takbir telah bekumandang, tanda kemenangan tiba. Gapai ampunan Illahi, songsong kemenangan hakiki menuju jiwa nan fitri.
  • Sambutlah hari kemenangan dengan bahan yang baik. Bahan kesabaran dengan benangnya kesucian. Dihiasi dengan keikhalsan yang dijahit selama sebulan. Selamat lebaran, mohon maaf atas segala kesalahan.
  • Jika hati sejernih air, jangan biarkan dia keruh. Jika hati seputih awan, jangan biarkan dia mendung. Jika hati seindah bulan, maka hiasilah dengan iman. Selamat lebaran, mohon maaf atas semua kesalahan.
  • Andai jemari tidak sempat berjabat. Jika raga tidak bisa bersua. Apabila ada kata yang membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka.
  • Apabila kata merangkai dusta. Jika langkah membekas lara. Apabila hati penuh prasangka. dan jika ada langkah yang menoreh luka. Mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri 1439 Hijriah, mohon maaf lahir batin.
  • Sebelas bulan kita kejar dunia, kita umbar napsu angkara. Sebulan penuh kita gelar puasa, kita bakar segala dosa. Sebelas bulan kita sebar dengki dan prasangka, sebulan penuh kita tebar kasih sayang sesama. Dua belas bulan kita berinteraksi penuh salah dan khilaf, di hari suci nan fitri ini, kita cuci hati, kita buka pintu maaf. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Jangan terputus silaturahmi karena sepatah kata yang terucap tanpa sengaja atau perbuatan yang tidak terencana. Mohon maaf atas segala kesalahan, minal aidzin wal fa idzin, selamat Hari Raya Idul Fitri.
  • Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa membasuh jiwa dengan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin.
Baca juga artikel terkait berikut :
Demikian beberapa Contoh Ucapan Selamat Lebaran Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018/1439 Hijriah. Semoga bermanfaat untuk membantu Anda yang akan mengirimkan ucapan selamat lebaran kepada orang-orang terdekat Anda di hari raya Idul Fitri tahun ini.

Tinggalkan Balasan