Biografi Lengkap Vladimir Kosma Zworykin Penemu Televisi dari Rusia

Amongguru.com. Biografi Lengkap Vladimir Kosma Zworykin Penemu Televisi dari Rusia.

Vladimir Kosma Zworykin lahir pada tanggal 30 Juli 1889 di Murom, Rusia. Setelah Zworykin memperoleh pendidikan di Institut Teknologi St. Peterburg dan College de France di Paris. Zworykin berinas di Korps Penghubung Rusia selama Perang Dunia I.

Pada tahun 1919, Zworykin bermigrasi ke Amerika Serikat dan menjadi warga resmi di sana pada tahun 1924.

Zworykin menemukan televisi di tahun 1923 dan pada tahun yang sama, dirinya mengajukan permohonan hak paten atas penemuan tersebut. Zworykin telah menciptakan televisi iconoscope, yaitu tabung penerus gambar televisi.

Pada tahun 1924, Zworykin kembali mengajukan permohonan hak paten atas penemuannya yang lain, yaitu pesawat penerima gambar televisi yang disebut kinescope. Kedua penemuan Zworykin tersebut menggabungkan sebuah sistem televisi serba elektronik di dunia.

Di tahun 1927, Fransworth yang berkebangsaan Amerika Serikat, menyempurnakan televisi elektronik melebihi televisi yang pernah diciptakan sebelumnya. Akan tetapi, jasa Zworykin sebagai pelopor televisi modern yang praktis pantas ditempatkan pada urutan pertama, mengingat dua penemuan pentingnya terhadap televisi.

Biografi Lengkap Vladimir Kosma Zworykin Penemu Televisi dari Rusia
Biografi Lengkap Vladimir Kosma Zworykin Penemu Televisi dari Rusia

Ketika pertama kali Zworykin mendemonstrasikan televisi penemuannya, perusahaan tempat dirinya bekerja tidak begitu tertarik. Zworykin tidak lantas putus asa. Dengan keyakinan yang kuat, Zworykin selanjutnya menyempurnakan televisi hasil penemuannya.

Pada tahun 1929, Zworykin kembali mendemonstrasikan televisi yang sudah disempurnakan tersebut pada perusahaan Radio Amerika Serikat, Radio Corporation of Amerika (RCA).

Karena perusahaan tersebut tertarik dengan televisi penemuan Zworykin, kemudian Zworykin ditawari jabatan sebagai direktur riset elektronik dari sebuah perusahaan elektronik besar di Camden, New Jersey.

Sistem penemuan televisi Zworykin memungkinkan untuk dikembangkannya televisi modern sebagai sarana hiburan sekaligus pendidikan. Penemuan Zworykin lainnya yang bermanfaat untuk peralatan Perang Dunia II pada waktu itu adalah “mata listrik”, yaitu alat yang memungkinkan tentara dapat melihat dalam keadaan gelap.

Zworykin meninggal dengan tenang pada tanggal 29 Juli 1982 di Prinseton dan mewariskan penemuan yang sangat penting dalam kehidupan manusia, yaitu televisi.

Demikian Biografi Lengkap Vladimir Kosma Zworykin Penemu Televisi dari Rusia. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan