Beasiswa Australia Award in Indonesia AAI Tahun Akademik 2023

Beasiswa Australia Award in Indonesia AAI Tahun Akademik 2023

Amongguru.com. Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia menerbitkan Surat Edaran B-99/J/KTLN/LN.03.00/02/2022 tertanggal 10 Februari 2022 tentang Undangan Penyebaran Informasi Beasiswa Australia Award in Indonesia AAI Tahun Akademik 2023.

Di dalam Surat Edaran diinformasikan bahwa sehubungan dengan surat Kedutaan Besar Australia tanggal 8 Februari 2022, maka Pemerintah Australia melalui program Australia Award in Indonesia (AAI) kembali membuka pendaftaran beasiswa AAI untuk tahun akademik 2023.

Baca : Kepmendikbudristek Nomor 56 Tahun 2022 tentang Penerapan Kurikulum Merdeka

Pendaftaran beasiswa tersebut dimulai dari tanggal 1 Februari sampai dengan 29 April 2022. Pegawai Kementerian/Lembaga yang berminat untuk melanjutkan studi S2/S3 di Australia melalui skema beasiswa AAI ini, dapat mengikuti rangkaian kegiatan berikut.

1. Sesi Informasi Beasiswa Australia Awards

Sesi Informasi akan dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom. Peserta dapat memilih salah satu dari tiga jadwal berikut ini.

2. Research Proposal Writing Workshop (RPWW)

Kegiatan workshop ini diperuntukkan bagi pelamar OhD yang sudah terpilih, Di dalam workshop ini pelamar terpilih akan diberikan pengetahuan terkait keterampilan yang dibutuhkan untuk menulis proposal penelitian yang baik dan elemen penting dalam proposal aplikasi.

Kegiatan workshop ini akan dilaksanakan pada bulan Maret dengan waktu yang akan diinformasikan kemudian.

Kedua kegiatan tersbeut bersifat sukarela atau tidak wajib dan bukan merupakan bagian dari seleksi mahasiswa. Untuk informasi lebih lanjut, calon pelamar dapat membuka laman berikut :

https://www.australiaawardsindonesia.org/news/detail/244000142/australia-awards-scholarships-information-sessions-for-civil-servant-applicants.

Edaran tentang Informasi Beasiswa Australia Award in Indonesia Tahun Akademik 2023 selengkapnya dapat di unduh pada tautan berikut ini.

 

Unduh

Demikian informasi mengenai Beasiswa Australia Award in Indonesia AAI Tahun Akademik 2023. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan