5 Aplikasi Convert Pdf ke Word Gratis Full Version Pada PC Windows

5 Aplikasi Convert Pdf ke Word Gratis Full Version Pada PC Windows

Amongguru.com. Pdf (Portable Document Format) merupakan sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe System untuk kepentingan pertukaran dokumen digital.

Pdf merupakan format file yang sangat populer saat ini. Hampir semua file untuk kepentingan pekerjaan dalam bentuk Pdf.

Pdf digunakan untuk mempresentasikan dokumen dua dimensi, meliputi teks, huruf, citra, dan grafik vektor dua dimensi.

File pdf tidak dirancang untuk diedit, sehingga jika kita memerlukan perubahan teks atau gambar, cara paling mudah adalah mengkonversinya ke dalam dokumen Word.

Pada suatu saat kita membutuhkan untuk mengkonversi Pdf ke Word. Untuk kegiatan tersebut, maka dibutuhkan aplikasi convert pdf ke Word.

Aplikasi konvert Pdf ke word yang baik adalah yang mampu mempertahankan tata letak aslinya. Dengan demikian, yang berupa tabel, grafik, teks, dan gambar file Word diubah sama seperti aslinya pada file Pdf.

Berikut ini adalah 5 aplikasi convert Pdf ke Word gratis full version pada PC Windows.

1. WPS Pdf to Word Converter

WPS Pdf to Word Converter merupakan salah satu paket aplikasi office, WPS Office. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, yaitu dengan cukup menyeret file ke layar utama aplikasi dan pilih format ekspornya, kemudian klik “Start”.

Aplikasi WPS Pdf to Word Converter terasa lebih cepat daripada aplikasi online dan dapat merespon file dalam jumlah banyak sekaligus (mode batch). Untuk versi gratisnya dapat mengkonversi Pdf hingga lima halaman.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah dokumen Word yang dihasilkan tidak berubah tata letak aslinya seperti format Pdf. Gambar tetap dapat diatur dengan benar, termasuk format teksnya.

Link aplikasi WPS Pdf to Word Converter dapat dilihat di sini.

2. Free File Converter

Free File Converter memiliki kemampuan menangani lebih banyak format, selain konversi Pdf ke Word. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk menyimpan file dari situs video, seerti DailyMotion.

Baca : 10 Fitur Tersembunyi Aplikasi WhatsApp yang Jarang Anda Ketahui

Proses konversi cukup sederhana, yaitu klik “Convert File”, pilij format output dan klik “Convert”. Kita tidak perlu memberikan alamat email dan menunggu masuknya email, karena link download akan segera muncul di layar.

3. Free Online OCR

Free Online OCR merupakan aplikasi Convert Pdf to Word yang menggunakan karakter optik untuk identifikasi teks dalam Pdf.

Aplikasi ini dapat bekerja pada dokumen hasil scan dan juga file asli. Free Online OCR hanya dapat mengonversi satu file dalam satu waktu dan ukuran filenya tidak boleh lebih dari 5 GB.

Cara konversinya adalah pilih file Pdf, pilih bahasa, pilih format (MS Word, MS Excel, atau teks biasa), kemudian masukkan captcha untuk memulai konversi.

Selang beberapa detik kita akan diberi link untuk mendownload file yang telah dikonversi. Kita tidak perlu memberikan alamat email dan menunggu link export yang akan dikirim lewat email. Link download dapat langsung tersedia dan kita tinggal mengunduhnya dengan mudah.

Link aplikasi Free Online OCR dapat dilihat di sini.

4. Nitro Pdf to Word Converter

Aplikasi Nitro Pdf to Word Converter memiliki dua versi, yaitu versi untuk Windows dan versi untuk online. Untuk versi online dapat tersedia gratis dan bisa digunakan selamanya.

Kita bisa mengupload beberapa file sekaligus dan memilih forma impor dan ekspor untuk Word, Excel, dan juga Power Point.

Akan tetapi, untuk aplikasi ini kita diminta mengisi email dan menunggu kirimian file yang dikonversi ke email kita.  Untuk setiap alamat email dibatasi hingga lima konversi fila tiap bulannya.

Link aplikasi Nitro Pdf to Word Converter dapat dilihat di sini.

5. UniPdf

UniPdf merupakan aplikasi konversi pdf untuk desktop. Untuk versi trialnya, UniPdf hanya bisa mengkonversi maksimal tiga halaman.

Dengan demikian, untuk mengonversi lebih banyak yang harus di upgrade ke versi berbayar, kita dapat membagi Pdf terlebih dahulu menggunakan alat seperti Pdfsam, kemudian menggabungkan kembali dokumen Word yang dihasilkan.

Aplikasi UniPdf dapat di unduh di sini.

Source : https://www.downloadsoftwaregratisan.com

Demikian 5 aplikasi convert Pdf ke Word gratis full version pada PC Windows. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan