Aplikasi Browser Terpopuler Android Sepanjang Tahun 2017

Aplikasi Browser Terpopuler Android Sepanjang Tahun 2017

Amongguru.com. Browser merupakan sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk menampilkan sumber informasi dari layanan internet, yang berupa web, gambar, video, atau peta.

Saat ini Android menyediakan banyak aplikasi penjelajah web yang dapat ditemui pada smartphone. Pengguna Android yang merasa kurang puas dengan aplikasi browser bawaan yang ada pada smartphone, dapat memilih sendiri varian browser yang disediakan gratis oleh Android.

Banyak pertimbangan dari pengguna smartphone dalam memilih varian browser di ponsel pintar mereka. Tetapi, pada umumnya kecepatan dan kesederhanaan fitur browser menjadi pertimbangan untuk dipilih.

Pengguna smartphone cenderung mencari browser yang ringan dan tidak banyak fitur, sehingga akan lebih cepat digunakan saat penjelajahan web. Baca juga : Aplikasi Pendidikan Pembuat Pintar dari Android yang Wajib Anda Ketahui.

Aplikasi Browser Terpopuler Android Sepanjang Tahun 2017

Sepanjang tahun 2017, pengguna smartphone masih setia menggunakan beberapa browser lama dari Android yang menurut mereka lebih ringan dan cepat. Berikut ini aplikasi browser terpopuler Android sepanjang tahun 2017 yang perlu Anda ketahui.

1. Opera Mini

Aplikasi Browser Terpopuler Android Sepanjang Tahun 2017

Opera mini masih menjadi andalan browser para pengguna Android sepanjang tahun 2017. Memang browser ini memiliki keunggulan dalam mengunduh alamat web dengan cepat. Opera mini juga mampu mengkompres halaman web hingga rasio tertinggi, maka proses loading menjadi lebih cepat.

Beberapa kemudahan yang ditawarkan oleh Opera Mini dan berhasil menarik hati pengguna Android untuk menggunakannya adalah sebagai berikut.

  •  Jelajah cepat; memungkinkan memuat halaman web dengan cepat dan melakukan kompres data dengan kecepatan tinggi.
  • Jelajah web dengan aman; Opera Mini memberikan jaminan kemanan dan juga privasi data kepada penggunanya, sehingga pengguna dapat menjelajah web dengan mudah dan aman.
  • Navigasi; Opera Mini memiliki tombol yang lebih besar dan tata letak yang baik, sehingga mudah digunakan.
  • Hemat data; Opera Mini mampu menggunakan lebih sedikit data hingga 90 persen jika dibandingakan dengan browser yang lain. Baca juga : Oreo Akhirnya Dipilih sebagai Nama Versi Android Terbaru Tahun 2017.

2. Google Chrome

Aplikasi Browser Terpopuler Android Sepanjang Tahun 2017
Google Chrome adalah aplikasi penjelajah web buatan dari Google. Aplikasi ini sudah lama dikenal oleh pengguna Android, karena banyak dijadikan sebagai browser bawaan pada smartphone. Keunggulan dari Google Chrome adalah sudah terintegrasi secara langsung dengan produk Google lainnya, misalnya Youtube.

Hal yang menjadikan pertimbangan pengguna smarthphone untuk memilih Google Chrome sebagai web browser mereka adalah fitur-fitur pada Google Chrome cukup sederhana dengan desain yang sederhana pula. Berikut ini beberapa keunggulan yang ada pada Google Crome..

  • Browsing cepat; memudahkan pengguna memilih hasil pencarian yang langsung dapat muncul saat mengetikkan kaca kunci.
  • Voice search; dengan cukup mengucapkan kata, informasi yang Anda butuhkan dapat langsung ditemukan tanpa harus mengetikkan di pencarian.
  • Terjemahan; memudahkan pengguna dalam membaca web menggunakan berbagai bahasa.
  • Simpan data; berfungsi untuk mengurangi penggunaan mobile data mencapai 50 persen.
  • Intuitif getsture; memudahkan pengguna dalam membuka sebanyak mungkin tab yang diinginkan

3. Mozilla Firefox

Aplikasi Browser Terpopuler Android Sepanjang Tahun 2017

Mozilla firefox dulunya dikenal sebagai aplikasi web browser pada desktop. Kini aplikasi ini ikut menguasai browser pada smartphone. Beberapa keunggulan Mozilla Firefox untuk Android, antara lain sebagai berikut.

  • Sinkronisasi dekstop ke Android; dengan fitur ini, maka pengguna akan dapat menyimpan kembali seluruh informasi dari penanda, riwayat, dan Add Ons.
  • Master Lock; fitur ini digunakan untuk mengunci kata sandi yang sudah dituliskan pada web.
  • Gesture; pengguna dapat memanfaatkan fitur gesture ini untuk melakukan zoom da membuka kolom mesin pencari.
  • Mode Incoginto: fitur ini difungsikan agar pengguna tidak terasa pernah membuka web sebelumnya, sehingga tidak akan tercatat di dalam statistik web.
  • Mendukung banyak bahasa; aplikasi Mozilla Firefox dilengkapi berbagai bahasa yang sangat baik, termasuk juga bahasa Indonesia.

4. UC Browser

Aplikasi Browser Terpopuler Android Sepanjang Tahun 2017

Keunggulan dari aplikasi UC Browser adalah ringan dan mudah dipasang pada semua jenis smartphone berbasis Android. Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh UC Browser sebagai berikut.

  • Mode cepat; fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan penjelajahan secara lebih cepat.
  • Navigasi; halaman navigasi pada UC Browser didesain secara sederhana untuk memudahkan penggunaan.
  • Kontrol video dengan gerakan; volume, kecerahan, dan kecepatan video dapat lebih mudah diatur dalam UC Browser.
  • Pengaturan tema; UC Browser menyediakan Pusat Tema UC bagi pengguna agar dapat mendesain sendiri tema yang diinginkan.
  • Tab browser; UC Browser dilengkapi dengan tab browser yang berfungsi untuk membuka beberapa halaman dalam satu waktu.

5. Dolphin Browser

Aplikasi Browser Terpopuler Android Sepanjang Tahun 2017

Aplikasi browser dengan simbol lumba-lumba ini memiliki keungglan, yaitu kemudahan penggunaan tangan (gesture) pada sat melakukan penjelajaban web. Pengguna lebih leluasa menuju ke sebuah situs hanya dengan menggambar sebuah bentuk menggunakan ujung jarinya. Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh aplikasi Dolphin Broswer sebagai berikut.

  • Gesture; cukup dengan gerakan tangan, maka Anda akan dapat langsung menuju ke situs yang dimaksud.
  • Sonar; fitur ini mampu mencari alamat web hanya dengan perintah suara.
  • Webb App Store; Dolpihn App Store menyediakan berbagai tawaran aplikasi yang dapat diunduh dengan mudah dan gratis
  • Penjelajah Tab; penelusuran menggunakan penjelajah tab memungkinkan pengguna untuk tidak perlu beralih antar layar.

Baca juga : Fitur-fitur Menarik sebagai Kunci Keunggulan Android Oreo.

Demikian Aplikasi Browser Terpopuler Android Sepanjang Tahun 2017 yang dirangkum dari berbagai sumber.

Semoga bermanfaat untuk menambah referensi bacaan Anda di bidang teknologi Android.

Tinggalkan Balasan